[Buku] The Life-Changing Magic of Tidying Up

Judul: The Life-Changing Magic of Tidying Up
Jenis: Non fiksi terjemahan
Penulis: Marie Kondo
Penerbit: Penerbit Bentang
Tebal: 206 halaman, 12,5x20,5 cm
Terbit: Agustus 2016

Ada banyak tips dan cara merapikan tempat tinggal. Tapi hanya metode berbenah ala Marie Kondo atau KonMari yang mungkin bisa mengubah hidup seseorang. Saking dahsyatnya metode itu, orang-orang yang tadinya berantakan tak pernah kembali pada kebiasaan berantakan mereka. 


Dua langkah penting dalam berbenah adalah membuang dan merapikan. Tanpa membuang terlebih dulu, mustahil tempat tinggal bisa dirapikan. Tapi tidak semua orang mampu membuang (termasuk saya). Buku ini menjelaskan cara membuang yang efektif disertai alasan-alasan yang menyadarkan kita akan pentingnya merelakan. Penjelasan Marie Kondo cukup menggugah dan berhasil menggerakkan saya untuk menyingkirkan barang-barang yang tidak lagi membangkitkan kegembiraan.

Jadi Gaes, buanglah semua yang sudah tidak membuatmu bahagia. Termasuk pacar yang makan ati.
 
Instruksi Marie Kondo mudah dipahami dan enak diikuti. Bahasa terjemahannya simpel dan lugas, kadang diselingi cerita tentang pengalaman kocak KonMari dalam menangani klien, membuat saya betah membaca. 

Dari semua non fiksi yang pernah saya baca, buku ini yang paling aplikatif dan motivatif. Bahkan sebelum selesai membaca, saya sudah menyingkirkan barang sebanyak tiga karung dari rumah. Sampai sekarang pun mata saya masih memindai seisi rumah, mencari-cari sesuatu yang bisa dibuang. 

Sangat direkomendasikan untuk mereka yang mau memulai gaya hidup minimalis.

#books #bookstagram #bookstagrammer #bookstagrammerindonesia #booksbooksbooks #booksofinstagram #booksofig #buku #mariekondo #konmari

Komentar

Postingan Populer